Apa Yang Bisa Kami Bantu

Home / NAR PCR / Jika terjadi kesalahan input data hasil spesimen, apa yang harus dilakukan?

Jika terjadi kesalahan input data hasil spesimen, apa yang harus dilakukan?

Data spesimen masih bisa Anda ubah/hapus pada hari yang sama atau berikutnya (H+1) maksimal pukul 12.00 WIB (sebelum waktu rilis kasus). Jika sudah melewati batas waktu tersebut dan Anda ingin mengubahnya, silahkan mengisi form pada menu 'Permintaan Perubahan' di submenu 'Perubahan Hasil Lab'.

Anda bisa melaporkan kesalahan input data hasil spesimen melalui HelpDesk NAR dengan panduan berikut:

  • Hubungi HelpDesk NAR melalui link.kemkes.go.id/HelpDeskNAR
  • Pilih New All Record (NAR)
  • Pilih Pengaduan NAR - PeduliLindungi
  • Pilih Kontak Erat/Kasus Konfirmasi
  • Lengkapi data-data yang diminta

Pastikan Anda telah mengedit/menghapus data hasil spesimen sebelum melapor HelpDesk NAR untuk selanjutnya dibantu proses sinkronisasi dengan hasil PCR dan status warna di PeduliLindungi.