Apa Yang Bisa Kami Bantu

Home / Peduli Lindungi / Riwayat Imunisasi Anak di PeduliLindungi

Riwayat Imunisasi Anak di PeduliLindungi

1. Kenapa riwayat imunisasi anak belum muncul di PeduliLindungi?

Riwayat imunisasi anak akan muncul di PeduliLindungi jika NIK orang tua dan data imunisasi telah diinput oleh petugas di fasilitas kesehatan yang terintegrasi dengan Aplikasi Sehat IndonesiaKu (ASIK).

2. Apa yang harus dilakukan agar riwayat imunisasi anak muncul di PeduliLindungi?

Agar muncul di PeduliLindungi, imunisasi anak perlu dilakukan di fasilitas kesehatan yang terintegrasi dengan Aplikasi Sehat IndonesiaKu (ASIK).

3. Bagaimana jika imunisasi telah dilakukan di fasilitas kesehatan yang belum terintegrasi dengan Aplikasi Sehat IndonesiaKu (ASIK)?

Saat ini, PeduliLindungi hanya menampilkan data imunisasi anak di fasilitas kesehatan yang terintegrasi dengan Aplikasi Sehat IndonesiaKu (ASIK). Jika imunisasi dilakukan di fasilitas kesehatan yang tidak terintegrasi, maka data imunisasi anak tidak akan muncul di PeduliLindungi.

4. Bagaimana cara menampilkan riwayat imunisasi anak di PeduliLindungi?

Untuk menampilkan riwayat imunisasi anak di PeduliLindungi, pastikan Anda sudah mengklaim profil anak di profil tertaut dengan cara berikut:

  • Klik icon profil di ujung kiri atas
  • Pilih “Profil Tertaut”
  • Klik “Klaim Profil” sesuai nama anak 
  • Isi tanggal lahir anak, lalu klik “Lanjutkan”

5. Bagaimana jika profil anak tidak bisa diklaim?

Pastikan profil utama/pemilik akun adalah orang tua yang NIKnya terdaftar di Aplikasi Sehat IndonesiaKu (ASIK). Kemudian, Pastikan tanggal lahir anak yang terdata di ASIK sudah sesuai dengan tanggal lahir anak. PeduliLindungi akan melakukan verifikasi data tanggal lahir anak dengan data yang ada di ASIK.

 

Related FAQ